Selasa, 03 Juli 2012

Sebuah Senyum :)

Diposting oleh Unknown di 17.33
Tidak semua orang suka kepada kita, dan tidak semua orang kita sukai. Tapi jangan pernah kau tunjukan ketidak sukaan itu.Siapa orangnya yang tidak ingin disukai sikap dan sifatnya oleh orang lain? Siapa orangnya yang mau memiliki musuh? Menjadi sosok yang disukai oleh semua orang (disukai dalam arti teman)siapa yang tidak ingin? Mencoba tersenyum kesetiap orang yang dikenal mau pun tidak dikenal, tidak gampang.Sesekali menemukan orang yang tidak menanggapi senyum kita, malah jadi rasa malu dan sakit.Mungkin kalau orang yang tidak dikenal masih mewajarkan,tapi kalau orang yang dikenal malah muka tanpa ekspresi dan buang muka,menganggap tidak melihat yang jelas* dia melihat.Berasa kita punya salah kepadanya. Yang hanya dibenak pikiran cuma,mungkin dia sedang sibuk sampai-sampai tidak menanggapi senyuman kita.Dan mulai berfikir apa mungkin kita tanpa sadar pernah melakukan hal yang sama kepada orang lain.Kalau memang iya takan ulangi lagi.Jangan pernah acuh kan teman kita bila ingin disayang teman-teman kita. Sapa dia,setiap kali bertemu,karna dengan itu teman kita merasa dihargai,merasa dia dianggap ada oleh kita.Berlomba-lomba lah dalam mencari teman bukan lah musuh.
Senyum itu ibadah.. :)
Dan bagaimana menanggapi teman yang menunjukan ketidak sukaan nya pada kita??Aku tersentak kaget ketika seseorang menunjukan ketidak sukaannya pada ku, meskipun tidak blak-nlakan dia mengatakannya,tapi setiap orang yang mendengar perkataan nya akan berfikiran sama.Aku anggap itu hanya sebuah lelucon yang aku tanggapi dengan lelucon.Dan dia hanya terdiam.Dan mulai aku berfikir apa yang membuat dia membenciku.Mungkin karna itu.Aku sering melamun memikirkan hal itu,memang tidak nyaman rasanya ketika tahu orang lain tidak menyukai kita.Tapi Alhamdulillah dia tidak menampakkan lagi ketidak sukaan nya padaku.Tetap seperti biasa.Dia orang yaang pintar menyembunyikan suasana hatinya.Dan seperti biasa kita tetap asik,walaupun ada yang mengganjal. Awalnya aku berfikir untuk menghindari masalah yang membuat dia mengatakan hal itu.Tapi bukan aku yang mendekati masalah itu,tapi masalah itu yang mendekati.Dan ternyata orang lain pun menyadarinya.Muangkin dengan aku menjaga jarak dengan masalah saat dengannya lebih baik, tapi aku takut akan menimbulkan masalah baru dengan orang lain.Aku memutuskan untuk bersikap biasa seperti biasanya.Keinginanku hanya disayangi setiap teman-teman ku walaupun itu mustahil.Karena di diriku masih ada sifat buruk ku,lain dengan Rasulullah yang sudah diambil sifat keburukannya.Dan aku akan berusaha yang terbaik,dan berusaha bersikap yang baik terhadap semuanya.Semoga dengan itu,orang-orang yang menyayangiku bisa menjadi penolong ku di akhirat kelak.Amin..amin Ya Robbalalamin..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fabiayyi 'ala irobbikuma tukadziban Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea