Minggu, 29 April 2012

Siram dengan Pasir

Diposting oleh Unknown di 19.54
Dicintai oleh banyak orang siapa yang tidak mau?? Dicintai bukan berarti cinta seorang kekasih,dengan banyak kekasih.Melainkan dicintai oleh sahabat-sahabat,teman-teman dan semuanya.
Kenapa Allah memberi kita hanya satu hati??karena dengan satu hati kita dapat mencintai banyak hati dan dicitai banyak hati
#bu edny :) Subhanallah menjadi sosok yang dicintai banyak orang.Sulit memang,Rasulullah pun ada yang membencinya.Tapi dengan kebaikannya, beliau tidak pernah membalas kebencian,melainkan membalasnya dengan kebaikan.Dan orang yang membencinya akan luluh hatinya,Memang benar itu Rasulullah bukan kita. Tapi setidakanya kita mengurangi orang-orang yang membenci kita, dengan tidak membalas kebencian dengan kebencian, tidak ada kepuasan bila kita berhasil membalas kebencian, karena pada akhirnya kebencian itu tidak akan berakhir.Balas semua dengan kebaikan, membuat kita puas, puas hatinya.. :) Seseorang yang dicintai tidak akan dijadikan bahan gunjingan yang buruk,melainkan yang baik.Dari situ kita dapat mengurangi dosa orang lain saat menggunjing kita.Tapi jangan pernah menyebutkan kebaikan seseorang didepannya,karena sama saja kita merusak amal baiknya.Kita telah membuat dia menjadi tidak ikhlas dalam melakukan semuanya,karena pujian kita.
Saya pernah mendengarkan.
Bila ada teman mu yang memuji di depanmu,siram mukanya dengan pasir
Tapi sekarang telah terbalik, yang seharusnya orang yang sudah meninggal di puji-puji malah di umbar-umbar keburukannya.Seseorang yang masih hidup harusnya di tegur keburukannya,agar dia menjadi lebih baik lagi. Bismilahirohman nirohim.. :) Semoga aku menjadi orang tersebut yang membalas kebencian,dengan kebaikan.Amin.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fabiayyi 'ala irobbikuma tukadziban Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea